Monday, April 17, 2017

Antara Cokelat dan Teh


Diantara cokelat dan teh, manakah yang anda suka? Diantara keduanya, cokelat yang paling suka tapi jarang beli karena harganya yang cukup mahal. Umumnya orang menyukai cokelat karena manfaat yang dirasakannya, terutama cokelat hitam yang kandungan kakaonya lebih besar.


Cokelat hitam mengandung magnesium yang tinggi, yaitu suatu mineral yang akan menenangkan otot-otot syaraf dan mengurangi kecemasan. Cokelat hitam mengandung Tryptophan yang dapat membantu mengurangi gejala depresi, juga Phenethylamine yang akan meningkatkan kadar hormon endorfin yaitu substansi kesenangan di dalam otak yang pada pada gilirannya akan menghasilkan dopamine, yakni zat yang memberikan dampak memunculkan perasaan senang dan perbaikan suasana hati. Cokelat hitam juga mengandung Theobromine yang  akan meningkatkan serotonin (neurotransmitter yang berfungsi mengirimkan sinyal antar sel syaraf). Perubahan kadar serotonin di otak dapat memberikan perasaan senang dan tenang.

up hot dark chocolate CNI


Baru-baru ini saya mencoba minuman cokelat dari CNI, sebuah perusahaan pemasaran yang sudah berkiprah sejak tahun 1986. Namanya Up Hot Dark Chocolate. Satu kotak Up Hot Dark Chocolate berisi 15 sachet dengan masing-masing berat 25 gram. Harga satu paket Up Hot Dark Choclolate sebesar 73 ribu rupiah. Komposisinya terdiri dari cokelat, susu, gula, krim, dan ekstrak ginseng.

Tinggal diseduh dengan  air mendidih, secangkir minuman cokelat panas nan sehat siap saya nikmati. Tegukan terakhir dari Up Hot Dark Chocolate akan menyisakan cokelat kental yang nikmat jika dijilat. Nikmat banget diminum saat dingin dan panas.

Bagaimana dengan teh? Saya hampir jarang sekali menyeduh teh. Biasanya, saya membuat teh untuk tamu yang datang ke rumah, saat masuk angin dan ingin sesuatu yang menghangatkan perut sehabis muntah, dan kadang-kadang saat berbuka puasa.

Biasanya saya membuat minuman teh dicampur dengan gula saja. Untuk masuk angin, lebih enak dan nyaman teh dengan madu. Kadang-kadang, saya membuat teh Tarik juga dimana minuman tehnya dicampur dengan susu kental manis. Atau, saya masukkan potongan lemon ke dalam minuman teh, sehingga jadilah teh lemon yang rasanya manis dan asam.

honey lemon tea CNI


Kalau tak mau repot pergi ke dapur tapi ingin minuman teh yang segar dan sehat, ada Up Honey Lemon Tea yang praktis dari CNI. Up Honey Lemon Tea adalah minuman teh instan yang dibuat dari teh hitam, gula, ekstrak buah lemon, dan ekstrak madu dengan sensasi rasa yang menyegarkan. Selain dibuat dari bahan-bahan alami, Up Honey Lemon Tea juga diperkaya dengan Vitamin C yang berperan penting dalam menjaga kondisi kesehatan tubuh sehingga Up Honey Lemon Tea tidak hanya nikmat tapi juga menyehatkan. 

Teh hitam dan vitamin C memiliki khasiat untuk melawan radikal bebas, melawan  bakteri, dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Madu sebagai sumber energi utama yang kaya akan vitamin & mineral dapat meningkatkan stamina tubuh. Sedangkan Lemon mengandung bioflavanoid yang berperan sebagai antioksidan pencegah kanker dan menghalangi oksidasi LDL. Kandungan serat tinggi yang terdapat dalam lemon juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida dalam darah. 


Jadi, apa yang anda pilih untuk mencerahkan hari anda, cokelat atau teh?

minuman CNI indonesia

6 comments:

  1. Pengeeen yg coklat mbaak :D tp yg madu jugaa enak. Apalagi diseduh hangat saat hujan tiba, mantaap banget jadinya :) selain untuk kesehatan juga memberi kebahagiaan :D

    ReplyDelete
  2. sepertinya aku lebih tertarik sama yang chocolate nya mbak. hehe salam kenal ya

    ReplyDelete
  3. Aku tertarik dua duanya mbak hahaha, aduh jadi pengeeen :3

    ReplyDelete
  4. I am choco lover 🍫🍫🍫
    I love chocolate so much.

    Cokelat itu bikin nagih. Gak ada bosennya deh nikmatin olahan cokelat, mbak ☺

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...